LOGIN ADMIN / OPERATOR
FOTO DEKAN

Dr. Abdul Munif, S.H.,M.Hum
NIDN. 1123026001

PROGRAM STUDI
Puan Jadi Satu-satunya Menko yang Tak Direshuffle, Ini Kata Tjahjo
Ditulis oleh : amin - Prodi : Ilmu Hukum

13 Agustus 2015 - 11:30:13 WIB

 Jakarta - Menko PMK Puan Maharani menjadi satu-satunya menteri koordinator yang bebas dari reshuffle. Alasan Puan tetap dipertahankan tampaknya hanya bisa dibeberkan Presiden Joko Widodo karena menteri lain menolak berkomentar.

"Reshuffle bukan urusan saya. Saya juga dinilai oleh presiden sebagai pembantu presiden. Bapak punya kewenangan, tiap hari reshuffle juga bisa," kata Mendagri Tjahjo Kumolo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2015).

Tjahjo mengatakan bahwa semua menteri harus siap dinilai dan dicopot dari posisinya. Ditanya kembali, Tjahjo tetap menolak menjabarkan alasan Puan dipertahankan.

"Tanya Pak Jokowi," ujar politikus PDIP ini.

PDIP juga mendapat tambahan jatah kursi di kabinet yaitu posisi Sekretaris Kabinet yang diisi oleh Pramono Anung. Saat ditanya apakah masuknya Pramono untuk mendekatkan hubungan antara Jokowi dan PDIP, Tjahjo mengungkapkan bahwa sebenarnya hubungan sudah baik.

"Komunikasi Pak Jokowi dengan Ibu Mega seperti kakak adik. Dari dulu harmonis," jawab Tjahjo.

Wajah baru di Kabinet Kerja adalah Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian, Rizal Ramli selaku Menko Maritim, Luhut Pandjaitan di posisi Menko Polhukam, Sofyan Djalil sebagai Kepala Bappenas, dan Thomas Lembong di posisi Mendag. Ada pula Pramono Anung dilantik sebagai Seskab.

JAJAK PENDAPAT
Menurut anda mampukah KPK menyeret Penjahat Korupsi di Indonesia ?
Mampu
Setengah Hati
Tidak Mampu

HASIL POLLING
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 81162 kali